Kamis, 31 Maret 2011

TERIMA KASIH UNTUK TIGA MINGGU TERINDAH

 
Siang itu kita berkumpul sekitar ada 24 orang yang di kumpulkan di fakultas karena ada agenda BEM ( Badan eksekutif mahasiswa ) akan melaksanakan Go to school yang didalamnya adalah pesantren kilat selama bulan Ramadhan.semuanya itu berjumlah 24 orang tersebut di bikin dua kelompok untuk dua sekolahan jadi per sekolah 12 orang.12 orang di bentuk lagi kelompok,,,dan dalam pembagian kelompok itu lah mula-mula kebahagian itu dating waktu itu aku tiidak setuju satu kelompok dengan dia karena aku tidak tau siapa dia dan seperti apa dia???tapi lama-lama aku merasa asik saja sama dia.
Setiap hari aku selalu berangkat bareng sama dia,bercanda,pukul-pukulan bareng dan di situ pulalah aku merasakan sesuatu hal yang terindah tumbuh dalam hati ku sesuatu hal yang aneh,,,aku sering sekali melihat wajah dia di saat dia sedang menerangkan materi dan permainan dan ada sesuatu hal yang membuat aku pingin banget tertawa yaitu pas dia bernyai aku meledek dia “tafa,suara loe ancur banget???tapi dia tetap bernyayi karena anak-anak pingin supaya dia menyanyi sedangkan aku dan teman aku namanya mey kita hanya tertawa saja karena rasanya hari itu aku sangat senang banget karena selalu bersama dia dari pagi samapai siang dan aku tidak tahu perasaan itu akan dating begitu cepat.
Setiap pagi dia selalu jadi tukang ojek untuk aku selama 3 minggu selama kegiatan itu berlangsung,,,di dalam perjalanan aku bertanya “ fa,,,kamu da punya pacar ya????ntar kalau aku selalau ngikut loe cewek loe marah nda???
“kata siapa aku da punya cewek???Gosip saja kamu???
“aku gak gossip ko…?kata teman-teman dulu kamu pernah sama juju???
“dia hanya bilang… itu bohong dan hanya gossip saja, kata siapa kalau aku sama juju ???
“oooo,,,berarti berita itu tidak benar ya???
“ya,,,pasti,tapi loe da punya cewek kan ???
“ belum….???
Dengan jawaban itu aku merasakan hati yang sangat berbunga-bunga dan melayang dengan angan-angan yang tinggi sekali dan aku merasa nyaman berada sama dia dan tidak ada lagi perasaan canggung dalam benak sambil perjalanan “apakah aku suka sama kamu tafa??? Karena loe begitu baik samma aku,senyum kamu membuat aku nyaman, dan tutur kata kamu walau pun kadang-kadang membuat aku kesel cuman aku senang banget.Pingin rasanya perasaan ini tetap ada samapai selesai selama tiga minggu,,,saat ada tikungan belok dia seperti falentino rossi langsung belok saja aku langsung mencubit dan memegang bajunya erat-erat karena aku takut jatuh dan aku bilang “lain kali kalau belok jangan seperti falentino rossi dong???
“kamu takut???
“ya…iayalah, takut kalau gak takut ngapain aku bilang kalau hati-hati..
“owh….ya sudah maaf ya???
Melaju terus samapai kampus dan disana teman-teman sudah pada nyampe tinggal aku dan dia saja yang belum nyampe dan nyampe paling akhir.
Baru berjalan kegiatan satu minggu,aku sudah merasa bahagia banget karena aku dapat satu kelompok sama dia dan tidak tahu kenapa fikiran aku itu hanya ke dia samapi pulang pun aku tetap memikirkan dia,,,kebaikan dia,walaupun dia itu orangnya bawel dan tegas atau galak tapi aku suka.
Di minggu kedua,aku mencoba dengan sengaja meminjam HP nya untuk minta sms ke dia karena Hp aku gak ada pulsa,saat aku melihat inbox dengan tidak di sengaja aku membaca sms” papa,ko lama banget sih bales sms mama???” dan di pengirimnya di tanda CYNG rasanya waktu itu aku pingin banget turun dari motornya,hancur banget rasanya hati aku kalau tau dia sudah punya pacar dan selama ini dia bohong sama aku dan setiap kali aku tanyain dia sudah punya pacar atau belum dia selalu bilang belum atau ada deh…!!!saat sudah sampai di sekolahan yang mengadakan pesantren kilat aku hanya diam sambil mengembalikan Hp yang tadi aku pinjam aku baca semua sms dari pacarnya dan tambah hancur banget perasaan aku pada saat itu rasanya aku tidak pingin melihat muka dia tapi aku tidak bisa karena dia satu kelompok dengan aku.
Rasa sakit itu hanya bisa aku pendam dalam hati…rasanya aku pingin nangis banget hancur,sakit,dan aku pingin bilang sama dia “kamu benar-benar munafik tafa???kamu da buat hati aku hancur,sakit,dan rasanya seperti tertusuk jarum yang beribu-ribu tapi aku juga tidak bisa melakukan apa-apa karena itu hak dia untuk punya pacar siapa saja tapi kenapa dia selalu bilang belum punya pacar.sehingga aku merasakan perasaan yang nyaman sama dia,kenapa,kenapa mesti kamu???.
Di minggu kedua aku mencoba menghindar dan tidak ikut berangkat bareng sama dia karena rasa sakit ini masih terasa karena kebohongannya,,,sampai di hari yang ke empat hari kamis dia bilang “kenapa kamu tidak masuk sama-sama lagi dengan aku dan mey???
“tidak apa-apa,aku hanya kasihan sama teman-teman yang tidak ada temannya karena ada yang ijin sakit,maaf.
Tanpa aku melihat mukanya,karena terlalu sakit kalau aku mengingat kata-kata itu,waktu berangkat aku sama teman aku namanya fai karena tafa berangkatnya telat pingin banget menghindar dari dia cuman aku tidak bisa aku takut kalau dia tahu perasaan aku ke dia.Pulangnya dia jemput aku di depan gerbang karena dia tahu aku pasti nungguin dia karena dia sudah menjadi tukang ojek,tambah tidak karuan perasaan ini kalau dekat sama dia.
“Syukur deh…!aku tidak satu kelompok lagi sama dia???di saat dia pulang sendirian dan aku melihat dia tidak ada teman untuk bercanda dan ngobrol aku sedih cuman aku harus,harus bisa menghilangkan perasaan ini karena aku tidak mau menyukai orang yang sudah punya pacar.
Sejak kejadian itu dan sudah selesai juga acara pesantren kilatnya aku tidak pernah ketemu sama dia lagi selama 4 bulan karena libur panjang dan setelah masuk kulyah dan aktif  kembali aku merasakan kangen banget sama dia pingin bercanda lagi kayak dulu tapi aku tidak mau kalau perasaan ini tumbuh lagi seperti dulu rasanya masih sakit banget.
Di saat aku sedang ke perpustakaan,,,tadinya aku tidak melihat dia tapi saat aku melihat orang yang aku kagumi namanya indra nurul hayat,aku melihat ke pintu perpustakaan dan apa yang aku lihat???dia………..tambah hati aku tidak karuan lagi yang tadinya sempat hilang dan tidak ada fikiran lagi tentang dia.
Aku mencoba untuk tidak melihat dia,tiba-tiba dia mendekati aku dan bertanya “sudah dapat belum bukunya ???aku kira teman aku yang dating bersama aku tapi saat aku melihat di samping kanan aku ternyata wajah itu yang bertanya dan dekat sekali dengan aku…”sudah,,,”
“buku apa yang sedang kamu baca???”
“ihya ulumuddin…karya imam Al-ghazali”
“ apa hubungannya dengan materi tugasnya???kayaknya gak nyambung deh???
“tinggal di sambung-sambungin saja kenapa mesti repot???
Dia hanya tersenyum dan berbalik mencari buku,,,otak ku gak karuan pinginnya menghindar kenapa jadi semakin dekat dan aku sangat senang banget di saat dia dekat dengan aku secara tidak langsung perasaan kangen aku sudah terobati walaupun selama di kampus aku hanya bisa curi-curi pandang saja tanpa berani menatap dia seperti waktu pesantren kilat.
Dan perasaan itu muncul lagi,,,aku jadi tidak terkontrol dan aku pun jadi selalau memikirkan dia tanpa ada yang aku fikirkan lagi,padahal tugas aku numpuk banget tapi aku merasa senang banget bisa lihat dia dari dekat lagi dan aku pingin bilang sama dia terima kasih atas tiga minggu terindah yang sudah kau berikan ke aku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar